Pages

Sabtu, 02 April 2011

KNOWING-Angka Penentu Musibah Global


Caleb Kroestler (Chandler Canterbury) menerima surat yang berisikan angka-angka pada acara pembukaan "kapsul waktu" di sekolahnya. Setiap murid mendapatkan satu buah surat yang dituliskan murid murid sekolah tersebut 50 Tahun yang lalu. Caleb tidak mengembalikan surat tersebut, ia memperlihatkannya ke sang ayah John Kroestler (Nicolas Cage), seorang dosen di MIT yang tidak percaya akan adanya suatu "kebetulan".
John kemudian bermain dengan angka angka tersebut dan menemukan suatu fakta yang sangat mengejutkan. Hamparan angka yang tampaknya berantakan tersebut justru menyebutkan dengan jelas kapan ,dimana dan berapa korban jiwa dari suatu musibah global. Ada dua kejadian pada angka tersebut yang belum terjadi.

Sayangnya angka tersebut tidak diselesaikan oleh Lucinda (Lara Robinson), murid yang 50 tahun lalu menuliskannya.
Film genre Sci-Fiction ini dibumbui dengan special effect yang istimewa, walaupun sound effect yang ada sepertinya terlalu berlebihan dan memekakkan telinga. Special effect yang hadir cukup memanjakan mata. Tak lepas dari peran Nicholas Cage sebagai seorang orang tua tunggal yang sangat bagus dimainkan olehnya , akting dari Chandler Canterbury sepertinya belum sanggup menggugah perasaan penonton. Apalagi jika dibandingkan dengan akting dari Lara Robinson yang memainkan peran ganda.
Dari segi alur cerita , akhir dari cerita ini justru menjadi salah satu bagian yang merusak 'keindahan' dari film ini. Kesimpulan yang kesannya dipaksakan akan satu pertanyaan mendasar sepanjang cerita ,menjadikan film ini hanya satu dari sekian banyak film standar Holliwod sana.

0 komentar:

Posting Komentar